Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep > Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep 9 Desember 2015 > Datang ke TPS dan gunakan hak pilih anda > pilihan anda akan menentukan masa depan Kabupaten Sumenep

9 Jun 2013

Rampungkan Pemutakhiran Data Pemilih, PPS Bernafas Lega

Hari ini Minggu (9/6/2013) PPS Kaduara Timur kembali bernafas lega, pasalnya tahapan pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur sudah rampung dan sudah disetor ke PPK Kecamatan Pragaan. Hal ini tidak lepas dari kerja keras Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (P2DP) yang turun langsung ke lapangan untuk melakukan verifikasi terhadap data-data yang ada.

Dari data hasil verifikasi yang dilakukan oleh P2DP, PPS kemudian melakukan penandaan terhadap nama-nama yang tidak berhak memilih, pemilih yang pindah TPS serta memasukkan nama-nama pemilih baru. PPS menyadari bahwa proses ini memerlukan kecermatan dan kehati-hatian, sehingga pengerjaanya menyita waktu yang agak lama. Namun begitu proses ini bisa selesai sebelum batas waktu yang dijadwalkan yaitu tanggal 10 Juni 2013.

Dan kini PPS Kaduara Timur bersiap untuk menyambut tahapan Pilgub Jatim berikutnya yaitu pengesahan dan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan dimulai tanggal 11 Juni s/d 1 Juli 2013. (red)