Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep > Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep 9 Desember 2015 > Datang ke TPS dan gunakan hak pilih anda > pilihan anda akan menentukan masa depan Kabupaten Sumenep

22 Mei 2013

PPS Kaduara Timur Siapkan Pantarlih

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kaduara Timur bersiap melakukan pendaftaran pemilih untuk Pemilu Legislatif 2014. Ini dibuktikan dengan kesigapan PPS Kaduara Timur yang telah melakukan bimtek panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) kemarin, Rabu (22/05/2013). Acara yang bertempat di Balai Desa Kaduara Timur itu berjalan sesuai rencana dan disambut positif oleh seluruh Pantarlih yang hadir.

Acara tersebut selain dihadiri oleh PPS dan sejumlah Pantarlih Desa Kaduara Timur juga dihadiri oleh ketua dan anggota PPK Kecamatan Pragaan.

Ketua PPS Kaduara Timur Padri mengatakan, bimtek ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kesalahan oleh Pantarlih, oleh karena itu sebelum turun ke lapangan mereka diberi bekal pengetahuan seputar pemilih.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PPK Pragaan Helmi Efendi, S.Sos. yang dalam sambutannya mengatakan, Pantarlih merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. Oleh karena itu Pantarlih sangat  penting perannya  dalam  proses  penyusunan daftar pemilih.  
 
Sementara itu dalam penjelasannya anggota PPK Kecamatan Pragaan Moh. Subli menuturkan, dalam pelaksanaan bimtek setiap pemilih akan dibagikan stiker sesuai dengan KK tujuannya agar mengetahui bahwa orang tersebut sudah terdaftar dalam pemilih. (nyok)